Amici Jogja. Diberdayakan oleh Blogger.

Entri Populer


Written By Miko setyo on Selasa, 17 Februari 2015 | 23.22


Trip Hari Selasa kemarin Amici Rental Motor Jogja coba mebyambangi air terjun yang lagi booming di daerah Nglanggeran, namanya Air Terjun Kedung Kandang.


Air Terjun Kedung Kandang ini berada di tengah-tengah persawahan. Untuk menuju ke lokasi kita harus Trekking selama kurang lebih 15-20menit. Disini kita bener-bener seperti Petualang Sejati, menempuh sawah terasering dengan sudut kemiringan yang cukup Wow, Suasana alamnya tidak kalah bagus dibanding sawah terasering di Ubud Bali. Akses jalan yang sedang di renovasi oleh warga membuat kita harus Trekking blusukan melintasi galengan sawah step by step, di titik terakhir kita harus jalan menurun menggunakan tali tambang yang sudah disediakan oleh warga setempat.


Struktur Air Terjun Kedung Kandang sangat berbeda dengan Air Terjun yang kita jumpai sebelumnya. Jika kebanyakan Air Terjun aliran air dari sungai langsung turun menuju Kedung, sungai ataupun laut dengan mengambil satu garis vertikal, di Air Terjun Kedung Kandang ini aliran air tidak langsung turun vertikal tapi berundak melewati kedung per kedung, jadi kalau kita lihat dari kejauhan tampak aliran air itu menari-nari menyapa setiap wisatawan yang datang mengunjunginya, rumput hijau yang disekitarnya pun tampak seirama bergoyang dengan gemulainya.


Melihat eksotis alam yang begitu menawan Amici Rental Motor Jogja gak perlu lama-lama untuk menangkap gambar dan mengabadikannya bersama teman-teman rental yang lain, sapa lagi kalau bukan dengan Andis Rent, Senja Wisata, Obka Tour, Serayu Trans, Rogo Trans, Jogja Wisata, Transmojo.

Lokasi Air Terjun Kedung Kandang ini berada di Dusun Sendangsari, Desa Putat, Kecamatan Patuk, Gunung Kidul, DIY. Lebih mudahnya jalan dulu menuju Gunung nglanggeran atau embung nglanggeran nanti tanya warga setempat dimana letak Air Terjun Kedung Kandang. Soalnya lupa untuk titik koordinat saat tiba disana.


Buat Sobat backpacker semua yang mau kesana bisa rental motor atau mobil karena memang tidak ada transportasi umum menuju ke Air Terjun Kedung Kandang.

Mau Nonton Video Trip Air Terjun Kedung Kandang simak dimari cekidot
Trekking Air Terjun Kedung Kandang

Amici Rent&Adventure
Post by : Jack Miko
Official web : http://rentmotorjogja.com
Autor blog : http://rentmotorjogjakarta.wordpress.com
Twitter : @amicirentalmoto | @LiburanXJogja

0 komentar:

Posting Komentar