Amici Jogja. Diberdayakan oleh Blogger.

Entri Populer


Written By Miko setyo on Selasa, 10 Februari 2015 | 06.10


Acara selasa ini Amici Rental Motor Jogja trip explore ke Air Terjun Glimpang tepatnya di dusun prangkokan, desa purwosari, kec girimulyo, kulonprogo, yogyakarta.

Amici Rental Motor Jogja kali ini dapat ajakan dari DolanYog.com, Andis Rental, Senja Wisata, Rogo Trans, & Obka Tour. Titik kumpul Trip kali ini di basecamp Obka Tour. Perjalanan ini tidak seperti biasa, pagi hari kita dah berangkat karena perjalanan yang cukup jauh dan agak buta track kulonprogo. Seperti biasa andalan para backpacker GPS sebagai penunjuk jalannya. Hal yang paling utama kita menuju kulonprogo dulu terus mencari desa purwosari. Sesampainya di desa purwosari barulah kita tanya pada masyarakat sekitar dimana letak Air Terjun Glimpang. 


Dan ternyata masih banyak masyarakat sekitar kurang tau. Berkali-kali kita tanya Air Terjun Glimpang dan jawabnya nihil, hampir kita menyerah tapi hujan menyelamatkan kita semua sob. Karena hujan kita berteduh di salah satu rumah warga dan ternyata gak disangka bapak yang telah memberikan kita tempat berteduh itu tau letak Air Terjun Glimpang, Ahaaii akhirnya ketemu juga apa yang kita cari dan hampir bikin kita menyerah. GPL lah sob setelah hujan reda langsung kita cuss menuju ke TKP.


Sesampainya di TKP kita menghela nafas dulu, motor kita parkir di halaman sekolah TK di desa sana. Jenis tanahnya berupa tanah liat, so butuh perjuangan extra untuk menuju ke Air Terjun Glimpang, track yang cukup licin bikin kita harus extra hati-hati. Cara paling aman lepas sandal alhasil Nyekermen Sob dari parkiran motor sampai TKP. Heavy Tracking ini terbayar sudah dengan Air Terjun Glimpang yang begitu mempesona, cantik, dan menggoda. 



Puas di Air Terjun Glimpang kita sudah mau balik ke parkiran motor, tapi saat kita sedang prepare ada warga setempat yang memberi info bahwa masih ada Air terjun lagi di sebelahnya, lanjut kita Heavy Tracking menuju Air Terjun Kedung Bendo. Tapi disini kita hanya bisa menikmati di sekitarannya karena terlalu dalam Kedungnya. Sambil menikmati segarnya udara disini Kompor dan kopi kita keluarkan dari tas. Tim Barista mulai beraksi meracik kopi, untuk dinikmati bersama sambil bersantai ria menikmati keindahan Air Terjun Kedung Bendo.



Trip Explore Kulonprogo Benar-benar Mantap Sob, Nuansa Adventure benar-benar kental untuk menikmati 2 Air Terjun Glimpang dan Kedung Bendo.
Buat Sobat Backpacker yang mau Trip ke Air Terjun ini silahkan save dulu titik koordinatnya http://maps.apple.com/maps?q=-7.707884,110.138809

Amici Rental & Adventure
post by : jack miko
fanspage FB: https://id-id.facebook.com/sewamotorjogja
twitter : @amicirentalmoto | @LiburanXJogja

0 komentar:

Posting Komentar